Nureazizah13'smith











{Januari 6, 2011}  

Kasus Etika Bisnis Terhadap Lingkungan

Ini Bukan Easy Going Green

Duncan Berry, lingkungan bersemangat dan CEO dari Pakaian Sumber Inc, menggambarkan dilema etis yang dihadapinya ketika ia mengetahui bahwa industrinya menyebabkan sejumlah besar pencemaran.

Black & White

Tidak ada yang bisa menyalahkan Anda karena ingin membuat keuntungan. Tetapi ada kalanya bottom line bukan hanya tentang uang?

Selama enam tahun pengusaha Duncan Berry bekerja di off nya-jam untuk menyelamatkan sebuah muara 13,5 acre di Pulau Vashon, sekarang disebut Fern Cove Sanctuary, di lepas pantai Seattle. Dia membantu mengumpulkan dana sebesar $ 750.000 untuk menyisihkan areal hutan alam dan pasang surut dengan membeli dari pemiliknya generasi keempat. “Ini sebuah permata kecil,” kata Berry, yang menganggap dirinya sebuah lingkungan bersemangat. “Dan aku benar-benar merasa kuat sehingga seharusnya menjadi milik masyarakat Puget Sound dan tidak harus pergi ke salah satu pemilik Microsoft kaya.”

Tapi 15 bulan lalu Berry mundur dari dewan Fern Cove karena penemuan yang ia membuat tentang industri nya.

Berry perusahaan swasta, para Pakaian Source Inc, membuat kemeja katun-merajut, menjual $ 50.000.000 senilai setahun. Banyak kecewa, ia baru saja belajar bahwa industri kapas melepaskan “mengejutkan sejumlah bahan kimia beracun” ke dalam lingkungan.

Dalam hal ini seharusnya memang banyak yang harus dipelajari, salah satunya pengetahuan mengenai lingkungan. Karena untuk mendirikan sebuah bisnis tanggung jawab social terhadap lingkungan sangat penting bagi berlangsungnya sebuah bisnis terhadap lingkungan sekitarnya.



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

et cetera
%d blogger menyukai ini: